Bagaimana Twitter menggunakan kuki

Kuki dan teknologi sejenis seperti pixel dan penyimpanan lokal memberi Anda pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih aman di Twitter. Kuki digunakan untuk mengoperasikan layanan kami, yang termasuk berbagai situs web, aplikasi, API, pixel, komunikasi email, dan konten Twitter (seperti Tweet, tombol Tweet dan ikuti, serta timeline tersemat). Secara khusus, Twitter menggunakan teknologi ini untuk:

  • Memudahkan Anda mengakses Twitter tanpa harus masuk lagi.
  • Menyediakan fitur dan fungsi layanan Twitter.
  • Menyimpan dan terus mengikuti preferensi Anda.
  • Mempersonalisasi konten yang Anda lihat.
  • Melindungi Anda dari spam dan pelecehan secara online.
  • Menunjukkan konten iklan yang lebih relevan untuk Anda.
  • Menyediakan fitur langganan dan mendistribusikan konten tertentu.
  • Memahami cara Anda berinteraksi dengan layanan kami dan cara kami dapat meningkatkannya.
  • Menilai efektivitas iklan dan marketing kami.
  • Menilai kinerja layanan kami dan mengidentifikasi masalah serta isu kualitas lainnya. 
  • Mengumpulkan data yang digunakan untuk mengoperasikan bisnis kami — dari mengukur audiens hingga menegakkan Peraturan Twitter

 

 

Apa yang dimaksud dengan kuki, pixel, dan penyimpanan lokal?

 

Kuki adalah file kecil yang disimpan di dalam komputer saat Anda menjelajah web atau menggunakan aplikasi berkemampuan web. Kami menggunakan kuki untuk menjalankan layanan kami, mencari tahu bagaimana orang menggunakan layanan kami dan cara meningkatkannya, serta masih banyak lagi. Lihat penjelasan sebelumnya mengenai contoh penggunaan kuki oleh kami. 

Pixel adalah sejumlah kecil kode pada halaman web, dalam aplikasi berkemampuan web, atau email. Kami menggunakan pixel, beberapa di antaranya kami sediakan bagi pengiklan untuk diletakkan pada properti web mereka, untuk mempelajari apakah Anda telah berinteraksi dengan web atau konten email tertentu — sebagaimana dilakukan layanan lainnya. Hal tersebut membantu kami menilai dan meningkatkan layanan serta mempersonalisasi pengalaman Anda, termasuk iklan yang Anda lihat.

Kami menggunakan penyimpanan lokal untuk menyimpan data pada komputer atau perangkat seluler Anda. Kami menggunakan data dari penyimpanan lokal untuk mengaktifkan navigasi web, mengelola preferensi pemutar video, menyesuaikan apa yang Anda lihat berdasarkan interaksi lampau Anda dengan layanan kami, mengingat preferensi Anda, serta menilai efektivitas iklan. Kami juga mungkin menggunakan penyimpanan lokal di situs web lain, jika perlu memberikan fitur khusus pada Anda, untuk mendapatkan informasi mengenai kunjungan Anda di situs-situs tersebut.

 

Mengapa layanan kami menggunakan teknologi ini?

 

Kuki, pixel, dan penyimpanan lokal berfungsi untuk mengoperasikan dan mendukung bisnis kami, dan untuk meningkatkan pengalaman Anda. Ketiga hal tersebut digunakan pada beberapa kategori berikut:

  • Autentikasi dan keamanan
  • Fungsionalitas
  • Preferensi pengguna
  • Analitik
  • Riset dan pengembangan
  • Personalisasi konten
  • Periklanan
  • Marketing
  • Personalisasi di seluruh perangkat

 

Dalam setiap kategori berikut, kuki, pixel, dan penyimpanan lokal memudahkan kami:

Autentikasi dan keamanan
Mengautentikasi akses Twitter Anda guna menampilkan konten yang relevan untuk Anda. Ketiga hal tersebut juga membantu mencegah pihak yang tidak diizinkan mengakses akun Anda. Kami menggunakan teknologi tersebut untuk:

  • Memasukkan Anda ke Twitter dan layanan kami.
  • Membantu melindungi keamanan Anda dan keamanan layanan kami.
  • Menampilkan konten dengan distribusi terbatas untuk Anda.
  • Membantu kami mendeteksi dan mengatasi spam, pelecehan secara online, serta aktivitas lainnya yang melanggar Peraturan Twitter.

Fungsionalitas
Mengirimkan pesan kesalahan, memungkinkan Anda beralih antar-akun, mengoordinasikan layanan kami di seluruh tab di browser, dan menyediakan fitur-fitur khusus di situs web mitra. 

Preferensi pengguna
Mengingat informasi tentang browser dan preferensi Anda.

Analitik

  • Meningkatkan dan memahami cara orang menggunakan layanan kami, termasuk tombol dan widget.
  • Mengoptimalkan pengalaman Anda dengan memahami cara Anda berinteraksi dengan layanan kami, seperti kapan dan seberapa sering Anda menggunakannya, tautan apa yang Anda kunjungi, dan dari mana. (Kami menggunakan Google Analytics untuk membantu kami dalam hal ini.) 
  • Menghitung jumlah orang yang telah melihat konten Twitter, seperti Tweet tersemat, tombol, timeline, dan situs web lainnya. Pelajari lebih lanjut.

Riset dan pengembangan

  • Mengumpulkan data tentang bagaimana Anda menggunakan layanan kami, termasuk bagaimana kinerja layanan kami. Ini membantu kami mendeteksi masalah, memahami mana yang masih dapat diperbaiki, atau mengembangkan produk dan layanan baru.
  • Menguji pembaruan layanan Twitter, serta membangun fitur, fungsionalitas, dan layanan baru. 

Konten yang dipersonalisasi
Personalisasi layanan di area seperti tren, cerita, iklan serta orang yang diusulkan untuk diikuti dengan konten yang lebih relevan. Kami juga menggunakan:

  • Penyimpanan lokal untuk menunjukkan bagian dari timeline Twitter yang telah Anda lihat sehingga kami dapat menampilkan konten baru.
  • Kuki untuk menyarankan orang yang mungkin ingin Anda ikuti berdasarkan kunjungan Anda ke situs web dengan layanan Twitter yang terintegrasi.

Periklanan
Mempersonalisasi iklan dan mengukur kinerja, seperti menampilkan iklan dan mengevaluasi keefektifannya berdasarkan kunjungan Anda ke situs web mitra iklan. Hal ini membantu pengiklan menayangkan iklan dan konten berkualitas tinggi yang lebih menarik bagi Anda. Kami juga:

  • Menayangkan iklan, mengukur kinerjanya, dan membuat iklan tersebut lebih relevan berdasarkan kriteria, seperti aktivitas di Twitter dan kunjungan Anda ke situs web mitra iklan.
  • Bekerja dengan mitra periklanan pihak ketiga, termasuk Google, untuk memasarkan layanan kami.

Marketing
Mengirimkan email dan kampanye marketing web serta untuk memahami efektivitas marketing kami.

Personalisasi di semua perangkat
Memahami perangkat mana yang Anda gunakan sehingga kami dapat mempersonalisasi pengalaman Anda di semua perangkat.

Perlu diingat, jika Anda masuk ke Twitter dengan perangkat Anda, kami mengaitkannya dan akan terus mengaitkan perangkat tersebut dengan akun Twitter Anda. Ini berarti bahwa baik Anda masuk ke Twitter maupun tidak, kami akan menerima informasi tentang perangkat Anda saat informasi tersebut dibagikan oleh mitra, Anda mengunjungi twitter.com atau situs web pihak ketiga yang mengintegrasikan layanan Twitter, atau Anda mengunjungi situs web atau aplikasi seluler pengiklan Twitter. Biasanya, alamat IP dan waktu kami menerima data digunakan untuk mengaitkan perangkat spesifik tersebut dengan Anda. 

Untuk melihat lebih banyak tentang perangkat dan browser web yang terkait dengan akun Twitter Anda, lihat Data Twitter Anda saat Anda masuk dan saat Anda keluar dari akun Anda. 

 

Di manakah teknologi ini digunakan?

 

Kami (bersama dengan pihak ketiga) menggunakan teknologi ini di layanan Twitter, yang termasuk situs web, aplikasi, dan layanan kami serta di situs web, aplikasi, dan layanan lainnya yang telah terintegrasi dengan layanan Twitter, termasuk properti pihak ketiga yang menggabungkan teknologi periklanan kami. Ini mencakup situs web mitra periklanan kami dan situs yang menampilkan konten Twitter, seperti timeline tersemat, tombol Tweet, dan tombol ikuti. Pihak ketiga juga dapat menggunakan teknologi ini, misalnya, ketika Anda mengeklik tautan dari layanan Twitter, melihat atau berinteraksi dengan konten pihak ketiga dalam layanan Twitter, atau mengunjungi situs web pihak ketiga yang menggabungkan teknologi periklanan kami.

 

Apa saja pilihan privasi yang tersedia?
 

Kami berkomitmen untuk memberi pilihan privasi yang bermakna untuk mengontrol atau membatasi cara kami, mitra kami, dan pihak ketiga lainnya dalam menggunakan kuki dan data yang berhubungan dengan kuki:

Iklan yang Anda lihat di Twitter selalu didasarkan pada aktivitas Twitter Anda. Ada beragam cara agar Anda dapat menyesuaikan cara Twitter menggunakan data Anda untuk iklan. Anda dapat menggunakan alat-alat berikut:

  • Pengaturan iklan yang dipersonalisasi di Twitter
    Lakukan penyesuaian untuk menggunakan data di luar Twitter untuk iklan yang dipersonalisasi dengan membuka Pengaturan dan privasi > Privasi dan keamanan > Preferensi iklan > Personalisasi iklan.
  • Periklanan berbasis minat di web
    Berhenti di browser yang Anda gunakan melalui alat pilihan konsumen Digital Advertising Alliance di optout.aboutads.info.
  • Batasi pelacakan iklan untuk iOS versi 13 dan yang lebih lama
    Aktifkan pengaturan ini melalui pengaturan perangkat iOS Anda (instruksi persisnya berbeda-beda untuk setiap versi). 
  • Personalisasi iklan untuk Android
    Berhenti melalui pengaturan perangkat Anda (instruksi yang tepat bervariasi menurut versi). 
  • Izinkan aplikasi untuk melakukan pelacakan untuk iOS versi 14 dan yang lebih baru 
    Nonaktifkan pengaturan ini melalui pengaturan perangkat Anda (instruksi yang tepat beragam tergantung versi). 
  • Personalisasi berdasarkan informasi pengaturan identitas Anda di Twitter
    Lakukan penyesuaian pengaturan dengan membuka Pengaturan dan privasi > Privasi dan keamanan > Informasi Identitas > Personalisasi berdasarkan kesimpulan atas identitas Anda di Twitter. Tindakan ini mengontrol apakah kami menghubungkan akun Anda ke browser atau perangkat selain yang Anda gunakan untuk masuk ke Twitter (atau jika Anda telah keluar, apakah kami menghubungkan browser atau perangkat yang saat ini Anda gunakan ke browser atau perangkat lain apa pun).
  • Pengaturan kuki melalui browser web 
    Sebagian besar browser akan meminta izin Anda untuk menggunakan kuki. Perhatikan bahwa jika Anda menonaktifkan kuki secara keseluruhan, layanan Twitter dapat mengalami kendala atau Anda mungkin akan mengalami kesulitan masuk melalui twitter.com.
 

Pilihan privasi lainnya
 

Selain optout.aboutads.info, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berhenti menerima iklan berdasarkan minat di networkadvertising.org/choices. Terakhir, Anda dapat berhenti menerima iklan Google berdasarkan minat menggunakan Pengaturan Iklan Google.

Penting: Untuk melihat atau mengubah pengaturan web untuk akun Twitter Anda, Anda harus masuk melalui browser web. Mengubah pengaturan Twitter di browser web saat Anda keluar dari Twitter hanya akan memengaruhi perilaku di browser tersebut saat Anda tidak masuk ke Twitter. Baca artikel kami tentang cara mengakses pengaturan personalisasi dan data untuk informasi lebih lanjut.

Kuki yang Anda temui tergantung pada fitur dan fungsionalitas yang Anda gunakan. Kuki yang paling umum digunakan pada layanan Twitter dijelaskan dalam grafik berikut, yang kami perbarui dari waktu ke waktu. Jangka waktu kuki dibatasi hingga 13 bulan pada area tertentu. 

Bagikan artikel ini